Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lama Tak Latihan, Beny Kewalahan Main Futsal

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Mei 2015 | 13:30 WIB
Beny Wahyudi (Iwan Setiawan)

ngosan.

Itu yang dialami wingback kanan Arema Beny Wahyudi. Ketika bermain futsal dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan tim Universitas Brawijaya Senin kemarin (4/5), dia mengaku kewalahan.

"Lama gak latihan jadi capek sekali. Padahal cuma main 15 menit. Lawannya tangguh," kata pemain 29 tahun ini.

Saat main futsal Beny sebenarnya bukan satu-satunya pemain Arema. Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Sunarto, Alfarizi, Purwaka Yudi, Dendi Santoso dan Juan Revi ikut bermain. Tapi para mereka tak begitu kelelahan karena sudah beberapa kali latihan di lapangan futsal di Kota Malang.

Sedangkan Beny, selama libur latihan lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. Sebab, dia merasa jenuh dengan kondisi sepakbola tanah air yang belum jelas masa depannya.

Tapi setelah bermain futsal, mantan pemain Deltras Sidoarjo ini sadar latihan tetap diperlukan untuk menjaga kondisinya agar tidak drop lagi. Apalagi usianya belum termasuk kategori uzur bagai pemain sepakbola.

"Ke depan harus sering latihan lagi pastinya. Mungkin ikut teman-teman (sesama pemain Arema) latihan futsal," kata dia.

Selama libur latihan, futsal jadi sarana latihan yang cukup efisien. Karena jika latihan di lapangan, membutuhkan banyak pemain. Sedangkan pemain Arema yang tersisa di Malang hanya segelintir orang saja. Mayoritas pemain lain memilih pulang kampung.