Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Tolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas

By Suryo Wahono - Sabtu, 21 Februari 2015 | 00:10 WIB
Gerard Pique, menolong korban kecelakaan lalu lintas. (Mundo Deportivo)

menolong merupakan salah satu sifat dasar yang dimiliki setiap insan, tak terkecuali Gerard Pique. Pada Rabu (18/2), bek andalan Barcelona itu menolong korban kecelakaan lalu lintas.

Insiden nahas tersebut berlangsung saat Pique sedang berkendara di salah satu sudut kota Barcelona. Dia tak sengaja menyaksikan seorang pengendara sepeda motor tertabrak truk.

Pique lantas menghentikan laju mobilnya lalu segera keluar untuk menolong sang pengendara motor yang ternyata adalah seorang wanita.

Aksi cepat tanggap dari kekasih penyanyi pop ternama, Shakira, itu tertangkap kamera stasiun televisi lokal, 8tv, yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

Pique bersama dengan beberapa pengendara dan pejalan kaki yang turut membantu, kemudian membawa wanita tersebut ke rumah sakit terdekat.

Tindakan Pique seolah membuktikan bahwa sesungguhnya sang pemain mempunyai sifat yang baik. Beberapa waktu lalu, ia sempat berurusan dengan aparat penegak hukum akibat kepergok parkir di area terlarang.

Merasa tak bersalah, Pique berdebat dengan polisi lalu lintas yang hendak memberinya surat tilang. Perilaku negatif ini berujung pemanggilan dari pengadilan setempat atas tuduhan melawan penegak hukum.

Bila terbukti bersalah, Pique terancam membayar denda yang cukup besar, yakni 18.000 euro (sekitar 262,1 juta rupiah).