Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Tiga Syarat Agar Benitez-Napoli Tidak Berpisah

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Mei 2015 | 15:33 WIB
Ada 3 syarat untuk membuat Rafael Benitez (kiri) dan Aurelio de Laurentiis tetap bersatu. (CARLO HERMANN/GETTY IMAGES)

ambing dan mengalami pasang surut, kini kedua belah pihak telah menyetujui kesepakatan dengan beberapa syarat.

Sebelumnya Presiden Aurelio de Laurentiis sempat murka kepada Benitez yang tidak kunjung memperpanjang kontrak baru karena ingin melihat rencana klub terlebih dahulu.

Keadaan sempat berbalik ketika performa Napoli menurun yang membuat posisi Il Partenopei keluar dari zona Liga Champion. Namun, kini posisi Benitez kembali membaik dan berusaha untuk dipertahankan.

Seperti yang dikabarkan olek Il Mattino, Benitez dan De Laurentiis telah bertemu dan meraih kata sepakat. Pelatih asal Spanyol itu tampak puas dengan rencana klub, namun ia juga harus memenuhi syarat utama untuk bisa tetap berada di Napoli.

Pertama, Benitez harus mampu meloloskan Napoli ke Liga Champion musim depan. Jika hal itu berhasil dipenuhi di akhir musim, pelatih berusia 55 tahun itu akan menerima kontrak baru berdurasi empat musim.

Benitez dikabarkan merasa puas dengan dua rencana klub yang menjadi persyaratan baginya untuk mau bertahan. Napoli akan berinvestasi untuk memperbaiki Stadio San Paolo atau membangun stadion baru serta meningkatkan kualitas akademi sepak bola mereka agar menghasilkan pemain muda yang lebih berkualitas.

Il Mattino juga mengabarkan bahwa Benitez dan De Laurentiis akan kembali bertemu untuk membahas tentang kelanjutan perpanjangan kontrak akhir pekan ini, setelah pertandingan leg 1 semifinal Liga Europa menghadapi Dnipro.