Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Fokus ke LC, Bukan La Liga

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Mei 2015 | 04:45 WIB
Carlo Ancelotti, mulai memikirkan laga kontra Juve. (Getty Images)

2 kontra Valencia menjadi hasil yang snagat mengecewakan buat Real Madrid. Pasalnya, hasil imbang ini membuat eluangnya menjuarai La Liga musim ini semakin sempit karena perbedaan empat poin dengan Barca.

Meski secara hasil sangat mengecewakan, pelatih Carlo Ancelotti terap mengambil hal positif dari laga ini. Ia melihat anak asuhnya bisa tampil dominan dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Ancelotti berharap semangat yang sama bisa ditunjukkan kalah Madrid menjamu Juventus di leg kedua babak semifinal Liga Chmapion di Stadion Santiago Bernabeu.

"Kami punya banyak peluang dan bermain bagus sepanjang pertandingan. Kami berhak menang, tapi perjuangan kami masih belum cukup," ujar Ancelotti.

"Respons yang ditunjukkan para pemains angat bagus. Mereka mampu bangkit dari tekanan setelah tertinggal dua gol terlebih dulu. Saya harap mereka bisa tapmpil seperti di melawan Juve," ucapnya.

Hal senada juga diutarakan bek asal Portugal, Pepe. Ia mengaku terkesima dengan penampilan Madrid di babak kedua. Ia juga yakin bisa mewujudkan ambisi lolos ke Berlin.

"Jika kami bermain bagus menghadapi Juve, saya yakin kami akan menang. La Liga sulit untuk dikejar saat ini. Oleh karena itu kami ingin tampil maksimal di Liga Champion."