Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palace Bersumpah Hukum Pelaku Pelemparan Koin

By Aning Jati - Kamis, 19 Februari 2015 | 23:02 WIB
Fabricio Coloccini hampir buta terkena lemparan koin fan Crystal Palace. (Stu Forster/Getty Images)

Tindakan tegas dilakukan Crystal Palace atas insiden pelemparan koin terhadap pemain Newcastle United, Fabricio Coloccini, kala kedua tim bertemu pekan lalu.

Crystal Palace dalam pernyataan resmi mereka bersumpah akan menghukum pelaku, begitu identitas pelaku terungkap.

Kasus pelemparan koin ini sedang diselidiki oleh FA dan Palace sejauh ini sudah memberikan bantuan yang diperlukan untuk kelancaran penyelidikan, seperti memberikan rekaman CCTV saat kejadian berlangsung. Bahkan Palace melakukan investigasi sendiri.

"Tidak ada toleransi untuk hal semacam itu. Bila pelaku terindentifikasi, dia akan dilarang tanpa batas untuk mendatangi stadion. Bila dia pemegang kartu musiman, kartu itu akan dibatalkan tanpa ada refund," demikian pernyataan resmi Palace.

Dalam akun Twitter resmi klub, Palace juga menyatakan aksi bodoh sejumlah fan itu berisiko membuat citra klub jadi negatif.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan fan Palace lain untuk ikut mengindentifikasi pelaku, yang dipastikan tak akan diterima lagi di Selhurst Park. Klub juga telah melakukan langkah tambahan, termasuk memberikan kamera badan untuk match steward, dan kami akan meningkatkan jangkauan kamera CCTV di stadion," begitu pernyataan Palace.