Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filippo Inzaghi Realistis Menghadapi Roma

By Beri Bagja - Jumat, 8 Mei 2015 | 21:29 WIB
Filippo Inzaghi, pelatih Milan. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

“Kami akan mencoba mengalahkan Roma.” Pernyataan singkat itu dilontarkan pelatih Milan, Filippo Inzaghi, kepada pendukung yang menanti di luar gerbang pusat latihan tim, Milanello (7/5).

Sang arsitek muda tampak optimistis sekaligus realistis saat ditanya peluang Milan saat menjamu Roma di San Siro, Sabtu (9/5). Terbersit semangat I Rossoneri (Merah-Hitam) mengulangi performa mereka dalam pertemuan pertama di Olimpico pada Desember 2014.

Ketika itu, Milan sanggup menahan Roma di kandangnya 0-0. Walau tak menang, Rossoneri dipuji tampil apik membendung Tim Serigala, yang masih belum memasuki periode krisis hasil sejak pergantian tahun. Namun, Inzaghi juga realistis karena kondisi kedua tim saat ini berbeda dibanding situasi di perjumpaan pertama.

Milan masih berupaya keluar dari krisis akibat diterpa tiga kekalahan secara berurutan. Sementara itu, Roma ingin menunjukkan mereka sudah sepenuhnya pulih dari krisis. Roma melalui dua pekan terakhir dengan kemenangan disertai catatan gawang steril (vs Sassuolo 3-0, vs Genoa 2-0).