Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rizki Masih Harus Jalani Terapi

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 April 2015 | 09:49 WIB
Rizki sedang diterapi oleh pelatih fisik. (Sahlul Fahmi)

M. Rizki Mirzama masih harus bersabar untuk bisa masuk dalam tim inti Persela musim ini. Setelah mengalami cedera saat Persela berujicoba dengan Pra PON Jatim pada 24 Maret silam, pemain yang berposisi sebagai wing back itu terjatuh dalam posisi yang salah sehingga mengalami cedera di lutut kanannya.

Menurut pelatih fisik Persela Roni Azani, Rizki mengalami cedera di lutut. Namun cedera tersebut bukan pada sendi atau pada ligamennya.

“Kemungkinan ada otot yang robek, dan untuk memastikannya kami menunggu hasil MRI (magnetic resonance imaging). Kemungkinan minggu ini sudah ada jawaban mengenai cedera yang dialami Rizki,” kata Roni.

Pasca kejadian itu Rizki mengalami rasa sakit apabila menggerakan lututnya. Semenjak itu tim pelatih menyarankan pemain asal Gresik itu untuk menjalani terapi. Rizki juga harus tersingkir dari skuat utama Persela saat menghadapi Barito Putera dan Persija di awal kompetisi musim ini.

Rizki tentu ingin bisa segera pulih dari cederanya agar bisa kembali masuk dalam tim inti Persela. Namun hal itu tentu membutuhkan proses dimana dia harus bersabar mengikuti terapi yang dianjurkan oleh tim medis dan pelatih fisik Persela.
Karena itu hampir sebulan ini Rizki hanya beraktifitas ringan di tepi lapangan ketika rekan-rekannya berlatih di Stadion Surajaya Lamongan.

“Sudah banyak kemajuan, namun saya masih harus menjalani terapi hingga benar-benar pulih,” ucap pemain kelahiran 31 Juli 1991 ini.