Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butragueno Tidak Yakin dengan Masa Depan Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Mei 2015 | 13:01 WIB
Emilio Butragueno (JOSEP LAGO/GETTY IMAGES)

Kegagalan Real Madrid meraih satu gelar juara utama di musim 2014/15 membuat masa depan pelatih Carlo Ancelotti dipertanyakan. Banyak pihak juga mempercayai bahwa pelatih asal Italia itu akan segera dipecat oleh Los Merengues.

Bahkan Direktur Komunikasi dan Hubungan Baik Real Madrid, Emilio Butragueno, juga tidak yakin dengan masa depan Ancelotti di Santiago Bernabeu. Meskipun mantan pemain Los Merengues itu juga percaya bahwa kegagalan ini bukan sepenuhnya kesalahan Carletto.

"Saya mengucapkan selamat kepada Barcelona yang memiliki putaran kedua musim sangat hebat. Kami selalu mencoba untuk bersaing dengan niat selalu menang dan kami tidak merasa senang ketika kami tidak dapat melakukannya," kata Butragueno.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu (mengenai masa depan Ancelotti). Kami masih memiliki satu pertandingan tersisa dan dari sana kita semua akan melihat (apa yang akan terjadi)."

Butragueno pun mengungkapkan pendapatnya mengenai kegagalan Real Madrid, terutama di Liga Champion. Ada beberapa faktor yang membuat Cristiano Ronaldo cs. tidak mampu melangkah lebih jauh.

"Pekan ini seharusnya kami pantas untuk mengalahkan Valencia dan Juventus. Namun, kami tidak memiliki keberuntungan. Kami telah membuat upaya besar, namun kami tidak bisa menemukan gol," lanjut Butragueno.

"Kami memiliki beberapa pemain cedera yang sangat signifikan dalam memberikan kontribusi karena kami ditopang oleh pemain kunci yang telah tampil sangat baik."