Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LC Paling Bergengsi, tapi La Liga Paling Penting

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Mei 2015 | 12:33 WIB
Sergio Busquets (Jean Catuffe/Getty Images)

0. Meski ini bukan gelar paling bergangsi yang bisa diraih, namun ini adalah yang paling penting.

Hal ini disampaikan oleh Sergio Busquets. La Liga merupakan gelar yang wajib untuk diraih karena telah banyak menguras tenaga tim di sepanjang musim. Kini Blaugrana tinggal fokus menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey dan Juventus di final Liga Champion.

"Tahun lalu kami sangat kesulitan. Kami tidak berada di level juara. Tahun ini kami berada di jalur yang benar. Ini adalah gelar pertama," kata Busquets kepada AS.

"Sekarang adalah saatnya untuk berpesta karena ini adalah kompetisi yang paling sulit. Ini adalah gelar paling penting karena di sepanjang tahun kami telah bermain kandang dan tandang menghadapi semua tim. Liga Champion adalah yang paling bergengsi, namun ini lebih penting."

"Anda tidak bisa memenangkan gelar ini setiap tahun. Siklus tidak akan pernah berhenti. Kami tim yang sangat muda dan ada banyak pemain di sini yang berasal dari era Pep."

"Sekarang kami telah memiliki satu trofi. Kami kini mengincar dua gelar lagi dalam dua pertandingan. Ini adalah musim yang sangat bersejarah."