Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Dukung Leicester Bertahan di EPL

By Suryo Wahono - Selasa, 28 April 2015 | 07:14 WIB
Esteban Cambiasso dan Robert Huth, dua tokoh kunci Leicester City. (Getty Images)

tiba saja buka suara soal persaingan tim-tim papan bawah yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Bos Chelsea itu mendukung Leicester City untuk tetap bertahan di liga teratas Inggris. Rupanya, perhatian Mou salah satunya lantaran ada mantan pemainnya di sana.

Perjuangan Leicester memang patut dicermati. Akhir November lalu mereka masih jadi tim terbawah, tapi perlahan-lahan naik dan kini sudah keluar dari zona degradasi setelah menang di empat pertandingan terakhir. Mourinho mengatakan sempat terkejut kenapa mereka sempat bisa terjatuh di dasar klasemen.

"Saya terkejut dengan posisi buruk mereka. Bagi saya, mereka adalah tim yang bagus dan punya pemai-pemain bagus. Kami bertemu mereka awal musim di Stamford Bridge dan saya segera merasakan kualitas tim itu," katanya seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak kager mereka [kini] sudah di luar zona degradasi. Dan saya tidak akan terkejut bila mereka bertahan di divisi ini. Saya pikir mereka akan bertahan."

Leicester butuh sebanyak mungkin poin tambahan untuk memastikan terhindar kembali ke divisi Championship. Di peringkat bawah, ada tujuh klub yang jarak satu dengan yang lainnya sangat rapat. Namun, performa Leicester kini sedang naik. Mereka hanya terpaut satu poin dari Sunderland, peringkat ketiga terbawah, tapi menyisakan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Queens Park Rangers dan Burnley.

Mourinho menilai ada satu pemain Leicester yang akan banyak membantu timnya bertahan di divisi teratas. Esteban Cambiasso pernah berada di Inter Milan di bawah asuhan Mourinho, tim peraih titel Liga Champion 2010.

"Cambiasso berada di tim emas saya di Inter, jadi jelas dia adalah salah satu pemain yang sangat berarti bagi saya. Dia begitu fenomenal untuk Leicester musim ini dan saya sangat gembira untuknya."

"Saya tidak terkejut dia datang ke Inggris. Saya tahu dia seorang Inter sejati, tapi juga seorang pria yang terbuka dengan keinginan untuk mencoba pengalaman lain."

"Yang pasti, musim depan dia akan (tetap) bermain untuk Leicester di Premier League."