Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Investor Thailand Datang, Presiden Milan Terusik

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 Februari 2015 | 10:15 WIB
Bee Taechaubol (kiri), bersama Patrick Kluivert. (Charles Pertwee/Getty Images)

Penguasaha asal Thailand, Bee Taechaubol, muncul di media massa dengan sebuah pernyataan mengejutkan. Pemilik Global Legends Series (GLS) Bangkok itu mengaku siap mengajukan tawaran menggiurkan untuk menguasai sebagian saham AC Milan.

Bee menyatakan siap membeli lebih dari 50 persen saham Milan yang selama ini dikuasai Silvio Berlusconi. Menurut penuturan Bee, proses negosiasi masih berlangsung sampai saat ini. Ia yakin kesepakatan akan tercapai akhir Februari.

Meski Bee ramai diberitakan akan segera menjadi bagian Milan, isu ini dibantah tegas oleh Silvio Berlusconi. Pemilik tunggal Milan itu mengaku tidak berminat untuk menjual saham yang ia miliki kepada pihak lain.

"Berbagai pihak telah menunjukkan minat untuk bermitra dengan kami. Namun kami menolak dan membantah tegas adanya pembicaraan serius dengan sejumlah pihak soal pembelian sebagian saham Milan," kata Berlusconi.

Berlusconi mulai menguasai Milan sejak 1986. Selain berbisnis di dunia olah raga, pria 78 tahun itu juga dikenal dekat dengan media karena ia juga menjadi CEO Fininvest, sebuah perusahaan media di Italia.