Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BRD Nastase Tiriac Trophy: Garcia-Lopez Kampiun

By Eko Widodo - Senin, 27 April 2015 | 14:39 WIB
Petenis nomor 31 dunia asal Spanyol, Guillermo Garcia-Lopez, memenangi turnamen BRD Nastase Tiriac Trophy di Bucharest, Rumania. (Website Turnamen)

Petenis nomor 31 dunia asal Spanyol, Guillermo Garcia-Lopez, memenangi turnamen BRD Nastase Tiriac Trophy di Bucharest, Rumania. Di final, ia mengalahkan petenis Rep. Ceska, Jiri Vesely 7-6 (5) 7-6 (11), Minggu (26/4).

Inilah gelar kelima Garcia-Lopez dalam rangkaian ATP Tour.

"Saya melakukan langkah benar dalam menaikkan intensitas permainan dan juga peringkat saya," kata Garcia-Lopez di web ATP Tour.

"Jika kamu bekerja keras, maka akan mendapatkan imbalannya. Tidak hanya di dalam tenis, namun berlaku dalam kehidupan," tambah Garcia-Lopez.

Garcia-Lopez, 31 tahun, adalah unggulan kelima turnamen ini. Ia menjadi petenis pertama berumur di atas 30 tahun yang bisa menjadi juara. Rekor sebelumnya dipegang Juan Ignacio Chela (Argentina) 30 tahun 7 bulan.

Ia menjadi petenis pertama Spanyol yang menjuarai ATP World Tour 250 setelah Albert Montanes Roca pada 2009.

Garcia-Lopez lolos ke final setelah menang dari Lorenzo Giustino, Marcos Baghdatis, Lukas Rosol (unggulan 4), dan Gael Monfils (unggulan kedua). Monfils dijinakkan di semifinal.