Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Minta Fan Milan Tetap Berikan Dukungan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Februari 2015 | 00:22 WIB
Keisuke Honda (kiri), saat menghadapi Empoli dengan latar belakang kosongnya tribun penonton di San Siro. (Maurizio Lagana/Getty Images)

Gelandang Keisuke Honda telah meminta fan AC Milan untuk tetap memberikan dukungan mereka kepada tim. Hal ini sangat terlihat dengan kosongnya tribun penonton di stadion sebesar San Siro saat menjamu Empoli yang membuat para pemain tidak bersemangat.

Setelah berhasil meraih kemenangan pertama Serie A di 2015 pada kala menghadapi Parma, Milan kembali kalah oleh Juventus. Hal ini ternyata membuat para fan terlihat enggan mendatangi stadion untuk memberikan dukungan saat menghadapi Empoli. Hasil imbang 1-1 pun menjadi akhir dari pertandingan itu.

Sikap fan ini sangat disayangkan oleh Keisuke Honda. Pemain asal Jepang itu berharap para fan bisa kembali dan kembali berjuang bersama para pemain untuk memperbaiki penampilan dan posisi di klasemen Serie A.

"Kami memang perlu meningkatkan penampilan kami, namun yang terpenting kami harus bisa melakukan semuanya secara bersama-sama. Para fan juga bisa membantu kami tumbuh," kata Honda.

"Para penggemar dapat membuat kami bersemangat sebelum pertandingan, namun pada saat yang sama akan ada banyak tekanan dari mereka karena mereka ingin melihat Milan berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen."

"Kami perlu bekerja keras untuk keluar dari situasi negatif seperti saat ini. Kita perlu untuk menyingkirkan aura negatif di ruang ganti. Hanya jika semua orang membantu, para pemain dan fan, kami akan bisa membawa Milan kembali ke tempat yang lebih tenang."