Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Farias Gemilang, Cagliari Permalukan Fiorentina

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 April 2015 | 03:00 WIB
Selebrasi gol Diego Farias ke gawang Fiorentina. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

32 Serie A terjadi banyak kejutan. Setelah Juventus berhasil dikalahkan oleh Torino, Fiorentina juga harus mengakui keunggulan Cagliari di Stadio Artemio Franchi.

Cagliari yang kini tengah terombang-ambing di zona degradasi dan baru ditinggal pelatih Zdenek Zeman, berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Fiorentina. Kemenangan ini berhasil diraih berkat kegemilangan Diego Farias.

Meski hanya mencetak satu gol penutup di menit ke-90+2, Farias merupakan otak di balik semua gol yang berhasil dicetak oleh Cagliari ke gawang Fiorentina. Striker asal Brasil itu berhasil menyumbangkan dua assist untuk dua gol yang berhasil disarangkan oleh Duje Cop di menit ke-7 dan 59'.

Fiorentina hanya mampu membalas satu melalui Alberto Gilardino di menit ke-74. Hasil ini tentu sangat menyakitkan bagi pelatih Vincenzo Montella dan persiapan La Viola untuk menghadapi Juventus di pekan ke-33 dan Sevilla di semifinal Liga Europa.

Kemenangan Cagliari ini juga menjadi debut yang indah bagi pelatih Gianluca Festa yang baru diangkat menjadi pelatih Gli Isolani setelah ditinggal Zeman. Terlebih pelatih berusia 46 tahun itu baru saja mengakhiri statusnya sebagai pengangguran hampir selama dua musim setelah dilepas klub Lega Pro, Lumezzane, pada Juli 2013.