Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wolfsburg Ditekuk Gladbach, Muenchen Juara Liga

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 April 2015 | 01:50 WIB
Bayern Muenchen resmi raih gelar Bundesliga ke-25. (City-Press/Getty Images)

Performa Wolfsburg kini memang tengah menurun, terlebih dengan absennya beberapa pemain kunci di beberapa pertandingan terakhir. Bahkan Die Woelfe tidak pernah lagi meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Setelah disingkirkan Napoli di Liga Europa, penampilan Wolfsburg belum juga membaik. Menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach, tim arahan Dieter Hecking itu kembali takluk.

Kembalinya Kevin de Bruyne ke tim utama Wolfsburg ternyata masih belum mampu membuat tim lebih tajam untuk mencetak gol. Di sepanjang pertandingan, Die Woelfe hanya mampu memiliki tiga tendangan ke arah gawang.

Hingga akhirnya Gladbach yang memiliki penguasaan bola dan jumlah peluang lebih banyak dibanding Wolfsburg berhasil meraih gol kemenangan. Pada menit ke-90, Max Kruse berhasil memaksimalkan bola kiriman dari Fabian Johnson  untuk memenangkan pertandingan.

Kekalahan ini membuat Wolfsburg tertahan di poin 61 dan tertinggan 15 dari Bayern Muenchen di puncak klasemen. Dengan sisa empat pertandingan lagi, poin Die Bayern tidak akan bisa lagi dikejar yang membuat mereka resmi menjadi juara Bundesliga ke-25.

Die Bayern pun kini bisa fokus total di Liga Champion, di mana tim arahan Josep Guardiola itu harus berhadapan dengan Barcelona di semifinal.