Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dipanggil Timnas U-23, Nufiandani Pasrah ke Arema

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Mei 2015 | 17:08 WIB
Ahmad Nufiandani (Iwan Setiawan/Bolanews)

satunya pemain Arema Cronus yang dipanggil mengikuti training center timnas U-23 besok (6/5). Pemain 20 tahun ini menerima panggilan Senin malam via telepon.

Perasaan gembira pun menghampirinya. Karena pemain yang akrab disapa Dani ini bisa beraktifitas lagi pasca Arema menghentikan agenda latihan dua pekan terakhir. Namun, belum tentu Dani bakal berangkat ke Bandung sebagai lokasi TC.

Karena manajemen Arema masih belum memberikan lampu hijau. "Saya serahkan ke Manajemen boleh berangkat atau tidak," kata mantan pemain Persijap Jepara dan PSIS Semarang ini.

Manajemen Arema memang belum memberikan izin kepada Dani untuk ke timnas U-23. Karena klub tidak mendapatkan surat pemanggilan resmi. "Belum ada surat pemanggilannya. Padahal biasanya ada," kata Media Officer Arema Sudarmaji.

Selain belum ada surat pemanggilan, manajemen belum bisa memberikan jawaban apakah memberi izin atau tidak. Apalagi, Arema mendengar ada desas-desus klub lain tidak akan melepas pemain ke timnas pasca PSSI dibekukan Menpora dan Exco PSSI menghentikan kompetisi. Imbasnya klub merugi miliaran rupiah untuk persiapan kompetisi namun hanya berjalan dua pertandingan.

"Kalau sudah ada surat panggilan resmi baru kami diskusikan di manajemen," imbuh Sudarmaji.

Di satu sisi, jika klub tidak melepas pemain, tentu hal ini bisa menghambat karir pemain bersangkutan. Dani pun demikian. Performanya kini tengah menanjak. Jika tidak ikut TC timnas U-23, dia bakal kesulitan menjaga performanya.