Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batal Melawan Bintang Jaya, PSMS Pilih Uji Coba

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 06:15 WIB
PSMS Medan, tetap latihan meski kompetisi tertunda. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

PSMS Medan batal menggelar laga perdana melawan Bintang Jaya di Divisi Utama 2015 yang sedianya digelar pada 30 April. Sebagai gantinya, PSMS menggantinya dengan berujicoba di Stadion Teladan.

Tim besutan Suharto AD ini memlih PS Kwarta sebagai lawan tanding. Uji coba ini pun bukan sekadarnya saja. Tambun Naibaho dkk. harus menampilkan performa terbaik sesuai keinginan pelatih.

"Kami menggantikan pertandingan melawan Bintang Jaya dengan uji coba melawan Kwarta. Penundaan kompetisi ini juga harus kita sesuaikan dengan program baru kita. Misalnya dengan jadwal yang belum jelas ini, di setiap minggu setidaknya kita menggelar dua kali uji coba. Kita mengemas dan menyamakannya dengan jadwal liga," kata Suharto, Pelatih PSMS.

"Saya juga sedang memperhatikan dan mencoba mengasah beberapa pemain diposisi yang masih kurang. Makanya rotasi pemain akan sangat dibutuhkan," sambung Suharto.

Menghadapi Kwarta, Suharto AD tetap menerapkan pola 4-2-3-1. Pelatih berkepala plontos ini tetap menurunkan semua pemainnya.

"Seperti yang saya bilang, kesempatan ini kita gunakan mencari komposisi tim. Sejauh ini semua pemain menunjukan peningkatan. Ini juga yang harus kita pertahankan juga," pungkas Suharto.