Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

18 Klub Kumpul Bersama PT Liga di Jakarta

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Mei 2015 | 17:04 WIB
Umuh Muchtar (Erwin Snaz/Bolanews)

Rabu, (6/5), 18 klub peserta kompetisi Liga Indonesia akan melakukan pertemuan di salah satu hotel di Jakarta untuk membahas kelanjutan kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut. Hal itu ditegaskan Manajer Persib, Umuh Muchtar, di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani Bandung, Selasa (5/5).

Pertemuan tersebut kata Umuh hanya murni klub-klub saja dan dari PT Liga yang kebetulan Umuh pun menjabat sebagai komisaris PT Liga Indonesia. "Sampai saat ini semua klub sudah siap bertemu di salah satu hotel di Jakarta. Saya berharap dari pertemuan itu tidak ada pertentangan dan tidak ada perdebatan, tapi bagaimana agar kompetisi di Indonesia tetap berjalan," tegas Umuh.

Awalnya, sambung Umuh, pertemuan akan dilakukan di Bandung, namun akhirnya disepakati di Jakarta. Ia pun berharap seluruh klub bisa hadir.

"Pokoknya bagaimana caranya agar kompetisi tetap berjalan dan kalau bisa secepatnya, Liga Indonesia berjalan, AFC pun berjalan," lanjut Umuh.

Dikatakan Umuh, jika FIFA sampai melakukan banned tentu akan banyak yang dirugikan. Karena itu, kompetisi Indonesia harus kembali berjalan dan klub-klub lah yang harus kompak bersatu.