Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Spanyol Momentum Kebangkitan Jorge Lorenzo

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 05:30 WIB
JOrge Lorenzo, berharap raih podium di Jerez. (Toshifumi Kitamura/AFP)

Penampilan Jorge Lorenzo musim ini masih jauh dari kata sempurna. Dua kali finis di posisi empat dan satu kali finis di tempat kelima bukan sebuah pencapaian yang baik bagi Lorenzo awal musim ini.

Lorenzo berharap balapan di Eropa akan membuat rasa percaya dirinya tumbuh lagi. Seperti diketahui, MotoGP 2015 akan berlanjut ke GP Spanyol, yang merupakan seri Eropa perdana musim ini.

"Motor saya musim ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Valentino Rossi sudah membuktikannya. Sekarang saya hanya butuh usaha untuk menemukan performa terbaik," kata Lorenzo.

"Saya sadar kecepatan saya masih jauh dibanding rival yang lain. Oleh sebab itu, saya akan memperbaiki penampilan dan berjuang untuk memenangi balapan," imbuh Lorenzo.

Lorenzo kini menempati posisi empat klasemen pebalap dengan 37 poin. Juara dunia dua kali itu berharap bisa finis di podium pertama di Sirkuit Jerez musim ini.

Sepanjang sejarah penampilan di Jerez, Lorenzo sudah empat kali menjadi kampiun. Ia meraihnya pada 2010 dan 2011 di level MotoGP. Ia juga menang pada 2006 dan 2007 di level 250 cc.