Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memphis Depay Belajar dari Cristiano Ronaldo

By Riemantono Harsojo - Minggu, 26 April 2015 | 17:41 WIB
Memphis Depay (Getty Images)

Penyerang PSV yang sedang naik daun, Memphis Depay, sekarang berstatus sebagai raja tendangan bebas di Eropa. Ia bisa begitu karena belajar dari mega bintang Cristiano Ronaldo.

Media spesialis data sepak bola, OPTA, mencatat bahwa pada musim ini Memphis Depay merupakan pemain yang paling sering mencetak gol dari tendangan bebas di luar kotak penalti.


Memphis Depay sudah mencetak enam gol dari cara tersebut pada musim ini dari 29 upaya tendangan bebas. Gol tendangan bebas terakhir Depay tercipta pada 24 April lalu kala PSV bertanding melawan Excelsior.


OPTA menyebut tidak ada satu pun pemain dari lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis) yang mencetak gol tendangan bebas dari luar kotak penalti lebih banyak dari Memphis Depay.


Pemain tim nasional Belanda itu mengalahkan sang master Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Padahal, Memphis Depay pernah mengaku belajar mengeksekusi tendangan bebas dari CR7.


"Ronaldo adalah pesepak bola kelas dunia, karena itulah saya memerhatikan aksinya. Sebab, saya juga ingin berada di posisi puncak. Saya sering berlatih tendangan bebas seperti itu. Tidak ada rahasianya, ini hanya masalah banyak latihan," kata Memphis Depay setelah mencetak gol tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo pada tahun 2013.