Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Sucipto Kembangkan Bisnis Kuliner

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Mei 2015 | 15:17 WIB
Tony Sucipto (Erwin Snaz)

Bek sayap Persib, Tony Sucipto, semakin serius merambah bisnis kuliner. Setelah membuka rumah makan "Sambel Hejo" di Jl. DR. Sukimin, Bandung, kini Tony sedang berupaya membuka usaha kuliner dengan konsep pariwisata.

Konsep tersebut kata Tony merupakan gabungan bisnis kuliner dengan pariwisata seperti di luar negeri. Tony mengklaim konsep tersebut menjadi pertama di Kota Bandung.

"Sekarang masih dalam tahap penyelesaian. Bulan depan atau akhir bulan ini sudah jadi. Usaha saya ini tetap kuliner tapo di dalam bis. Jadi makan di bis sambil jalan-jalan," ujar Tony tersenyum.

Saat ini, lanjut Tony, pihaknya sedang menyiapkan menu-menu yang pas untuk dihidangkan di dalam bus, dengan menu yang siap saji.

"Rencananya sekali berangkat, tiga kali makan, makanan pembuka, utama, dan penutup. Kapasitas bisnya itu sendiri sekitar 25 orang," ujarnya.

Usaha kuliner sambil berwisata tersebut lanjut Tony kemungkinan besar bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Bandung karena program yang ditawarkan wisata-wisata di Bandung.

"Saya juga sudah siapkan rute mana yang bagus untuk dilewati bis kuliner," jelasnya.