Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Susunan Pemain Indonesia vs Denmark

By Tulus Muliawan - Selasa, 12 Mei 2015 | 21:45 WIB
Hendra/Ahsan, tetap jadi pilihan di ganda putra. (WANG ZHAO/AFP)

Indonesia berambisi lolos ke perempat final Piala Sudirman 2015 sebagai juara grup C. Maka dari itu, Hendra Setiawan dkk. akan berjuang keras mengalahkan Denmark di partai penentuan, Rabu (13/5) mulai pukul 12.00 WIB.

Menghadapi laga kedua kontra Denmark, Indonesia memasang formasi baru. Sejumlah perubahan terjadi di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

"Perubahan ini bukan karena pemain yang kemarin bermain buruk. Firman kami pilih agar dia juga bisa belajar dan mendapat pengalaman bermain di kejuaraan beregu seperti ini,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Perubahan ini tak lepas dari diskusi antara tim pelatih dan ofisial. Mereka menjadikan hasil analisa penampilan Denmark sebagai acuan untuk membuat formasi baru.

"Kami sudah menganalisa pemain-pemain Denmark. Denmark unggul di tunggal putra dan ganda putra. Tunggal putri juga jangan sampai lengah," kata Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia.

"Skor terjelek kita semestinya bisa menang 3-2. Tapi kalau tunggal putri bisa diatasi, skor 4-1 bisa mungkin," tambah Rexy.

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Denmark:

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Tunggal Putri: Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt

Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen

Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen