Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Sulses Menjaring Bibit di Indonesia Timur

By Tulus Muliawan - Selasa, 12 Mei 2015 | 19:00 WIB
Ilustrasi: bulu tangkis. (AFP)

14 Juni. "Kami menargetkan 500 pebulu tangkis muda datang ke Makassar," ujar Devo Khaddafi, Ketua PBSI Sulsel pada jumpa media di Makassar, Selasa (12/5).

Menurut Devo, kejuaraan ini terbagi empat kategori yakni anak-anak, pemula, remaja dan taruna dengan mempertandingkan 13 nomor.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk menambah jam terbang pebulutangkis muda Indonesia Timur," papar Devo seraya menambahkan 14 Pengprov PBSI se Intim sudah menyatakan kesiapannya mengirim atletnya ke Makassar.

Devo optimis target peserta bisa tercapai. Sebagai perbandingan, pada kejurwil lalu diikuti oleh 400 atlet. "Padahal saat itu, kategori dan nomor yang dipertandingkan lebih sedikit," katanya.

Disisi lain, Kadispora Makassar, Hendra Hakamuddin mengungkapkan, kejuaraan bulu tangkis ini merupakan bagian dari program pemerintah kota untuk menggelorakan pembinaan olahraga.

"Bulu tangkis adalah olahraga populer dan andalan Indonesia di pentas internasional. Kami berharap kejuaraan ini bisa melahirkan bintang masa depan Indonesia," jelas Hendra.

Hendra menambahkan, kejuaraan ini merupakan bagian dari program Badminton City Pemerintah Kota Makassar. "Menpora Imam Nahrawi sudah menyatakan kesediannya untuk membuka kejuaraan ini," jelas Hendra.