Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Simpan Rahasia Permainan Mitra Kukar

By Aning Jati - Minggu, 15 Februari 2015 | 21:52 WIB
Scott Joseph Cooper, menyimpan formasi terbaiknya untuk mengelabuhi lawan. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Hasil buruk yang diraih Mitra Kukar selama mengikuti Piala SCM beberapa minggu lalu tak membuat Scott Joseph Coopper kecewa. Sebaliknya, pelatih asal Inggris ini mengangapnya sebagai sebuah taktik dan strategi menghadapi kompetisi LSI 2015 yang akan berputar 21 Februari nanti.

"Selama Piala SCM saya memang tak mempedulikan hasil pertandingan. Sebaliknya saya malah mencoba untuk menerapkan tak-tik dan strategi yang bermacam-macam," ungkap Scott Joseph Coopper kepada BOLA, Sabtu lalu.

Selama Piala SCM, Coopper menerapkan beberapa skema permainan. "Saya sudah mencoba formasi 4-1-4-1, kemudian 3-5-2, 4-3-3-, 4-2-3-1 dengan permainan yang berbeda-beda. Jadi hasilnya memang tak menggembirakan. Tetapi inilah strategi kami. Saya tak ingin membuka tak-tik dan gaya permainan kami kepada lawan-lawan kami di LSI nanti," ujar mantan pelatih Buriram FC tersebut.

Komentar ini tentu wajib diwaspadai oleh Persebaya yang akan menjadi lawan pertama Mitra Kukar pada Minggu (22/2) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.