Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tinggalkan Empat Pemain di Jayapura

By Martinus Bangun - Senin, 4 Mei 2015 | 22:10 WIB
Persipura, bersiap menjalani laga pamungkas Piala AFC 2015 di Jakarta. (Fernando Randy/Bolanews)

Guna bersiap menghadapi pertandingan terakhir fase grup Piala AFC 2015 di kandang Bengaluru (India) pertengahan pekan depan (12/5), Persipura memilih melakukan persiapan dari Jakarta.  

Sebanyak 21 pemain diboyong dari Jayapura dan telah tiba di Jakarta Senin (4/5) petang. Dari nama-nama pemain tersebut, tidak terdapat beberapa pemain pilar seperti Ricardo Salampessy, Gerald Pangkali, Rony Beroperay, dan Ferinando Pahabol.

Keempat pemain tersebut ditinggal dengan beberapa alasan. Ricardo, Gerald, dan Rony masih tengah dalam pemulihan kondisi usai cedera.

Sementara itu, Feri Pahabol tidak disertakan karena penyerang muda Persipura tersebut bakal menjalani wisuda di Universitas Cendrawasih.

Opsi menggelar persiapan di Jakarta sengaja dipilih demi efisiensi waktu. Selain lebih mudah mencari lapangan latihan dan lawan tanding untuk uji coba, akses ke India juga lebih mudah ditempuh dari Jakarta ketimbang berangkat dari Jayapura.

"Tim akan menjalani pemusatan latihan selama sepekan di Jakarta. Baru setelah itu, kami akan bertolak ke India tanggal 9 Mei mendatang," ujar media officer Persipura, Bento Madubun.