Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Cooper Tiga Tahun Yakin Juara

By Ary Julianto - Minggu, 15 Februari 2015 | 21:44 WIB
Scott Cooper saat memberikan instruksi di pemusatan latihan Mitra Kukar beberapa waktu lalu. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Tantangan besar harus dihadapi Scott Joseph Cooper pada musim pertamanya menangani klub asal Indonesia, Mitra Kukar. Meski tak mengenal dengan baik atmosfer kompetisi LSI 2015, pelatih asal Inggris ini tak ragu untuk langsung mencanangkan target juara pada debutnya di LSI.

"Saya bukan pelatih yang mengincar posisi kedua, ketiga atau keempat di akhir musim nanti. Saya datang untuk membangun tim menjadi juara. Itulah target saya di Indonesia ini," kata Scott Joseph Cooper.
Pengetahuannya yang minim soal lawan-lawan dan atmosfer sepak bola di Indonesia tak membuatnya ragu. "Saya memiliki 34 pertandingan yang harus dijalani. Saya bisa mempelajari setiap lawan saya dengan banyaknya pertandingan itu. Bukan kendala soal adaptasi di kompetisi yang asing," ungkap Scott Joseph Cooper.

Tanpa ragu, jika terus dipercaya menangani Mitra Kukar, ia yakin bakal membawa tim asal Tenggarong itu menjadi juara. "Jika saya bertahan di sini tiga tahun berturut-turut, saya yakin akan merebut gelar juara di LSI," kata Scott Joseph Cooper.

Soal keputusan manajemen yang biasanya mudah untuk memutus kontrak pelatih yang dinilai gagal di tengah jalan Scott Joseph Cooper tak risau dengan hal tersebut. "Saya pelatih yang berprestasi, selama karier saya di sepak bola, saya selalu menyelesaikan kontrak saya dan tidak pernah dipecat oleh klub mana pun. Di Mitra Kukar saya yakin juga begitu," ujar Scott Joseph Cooper.