Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butt dan Giggs Ingin Coba Beberapa Pemain Muda

By Suryo Wahono - Selasa, 12 Mei 2015 | 02:40 WIB
Pemain-pemain junior Manchester United, menunggu kesempatan unjuk gigi. (Getty Images)

Mengingat jatah Liga Champion hampir pasti sudah di tangan, Nicky Butt dan Ryan Giggs meminta Louis van Gaal agar menurunkan beberapa anak muda Manchester United di pertandingan terakhir melawan Hull City.

Baik Giggs maupun Butt ingin memberi kesempatan beberapa pemain muda, terutama yang belum bisa mendapatkan kesempatan unjuk kemampuan di tim senior.

Giggs pernah memberi kesempatan James Wilson debut di Premier League musim lalu melawan Hull di pertandingan terakhir, di mana striker muda itu mencetak dua gol dan memberi kemenangan 3-1 bagi timnya.

Kini, asisten manajer Man. United itu berusaha untuk mengulanginya lagi asalkan jatah Liga Champion terjamim dari hasil laga akhir pekan melawan Arsenal.

Jika United berhasil mengamankan peringkat keempat saat menghadapi Hull, seharusnya tidak ada masalah bila LvG memainkan beberapa bintang pemuda sepanjang tim tetap kompetitif, selain mungkin juga menurunkan Victor Valdes.

Mereka punya pemain-pemain macam Wilson, Ben Pearson. atau Tom Thorpe, yang semuanya menunggu kesempatan untuk menunjukkan kemampuan berkontribusi di tim senior.