Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Lazio: Wasit Seharusnya Dipulangkan!

By Beri Bagja - Senin, 11 Mei 2015 | 22:56 WIB
Davide Massa, mencabut dua kartu merah buat Lazio. (Paolo Bruno/Getty Images)

2 dari Inter saat main di kandang, Stadion Olimpico (10/5). Derita Lazio bukan cuma karena dwigol pembalasan dari sang mantan pemain yang kini membela Inter, Hernanes.

Mereka juga merasa dirugikan oleh sederet keputusan kontroversial wasit Davide Massa. Menurut kubu Lazio, pasukan Roberto Mancini menang dengan “bantuan” hukuman dua kartu merah bagi tuan rumah.

Di Olimpico, Massa mencabut kartu merah bagi dua pemain Lazio. Bek tengah Mauricio langsung diusir karena menjatuhkan Rodrigo Palacio (menit ke-24). Insiden itu memicu terjadinya gol sepakan bebas Hernanes yang dinilai berbau offside. Federico Marchetti menyusul keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua (61’).

Aksi sang kiper menjegal Mauro Icardi di area terlarang berbuah sanksi penalti. Cuma, Icardi gagal mengonversinya menjadi gol. “Bagi saya, wasit seperti Massa seharusnya dipulangkan. Dia merusak permainan cantik,” kata Presiden Lazio, Claudio Lotito, murka.

“Sebelum berkomentar, saya menganalisis rekaman pertandingan tentang beberapa insiden. Gol pertama Inter seharusnya offside, saya juga meragukan kartu merah Marchetti dan penalti buat Inter. Jatuhnya Icardi tidak natural,” ujar Direktur Olah Raga Lazio, Igli Tare.