Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nobar Gamellagio Komunitas Fans Lazio-Inter Milan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 11 Mei 2015 | 13:48 WIB
Nobar Gamellagio (Gerry Putra/Bolanews)

35 Serie A Italia antara Lazio melawan Internazionale, tiga komunitas besar Lazio Indonesia, Inter Club Indonesia (ICI), dan Jakarta Nerrazurra (JN) mengadakan nobar bersama ‘Gamellagio Day’, Senin (11/5) dini hari WIB di GOR Otista, Jakarta.

Gamellagio sendiri memiliko arti ‘Saudara Kembar’ dalam bahasa Italia. Makna tersebut memiliki simbol yang berarti persahabatan bagi pendukung Lazio dan Internazionale.

Di nobar kali, ketiga komunitas tersebut bahkan membuat koregrafi bersama layaknya fan club kedua tim di Italia sana. Baik Lazio Indonesia, ICI, dan Jakarta Nerrazura melakukan koreagrafi gabungan. Koreografi tersebut dilakukan sebelum laga dimulai.

“Koreografi ini kami persiapkan sekitar dua minggu, dan kita juga intens berkomunikasi satu sama lain.” ujar Alvin Valentino, Ketua acara gabungan tiga fans klub kepada Bolanews.

Alvin juga menjelaskan bahwa gambar dalam koregrafi memliki makna bagi ketiga komunitas dua klub itu, yakni Monumen Nasional (Monas), burung Elang dan Ular menjadi pilihan.

“Lambang Monas terinspirasi kota Jakarta sebagai base komunitas, sedang Elang dan Ular adalah simbol dari klub Lazio maupun Inter,” tambahnya.

Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah untuk Lazio tersebut, tuan rumah harus takluk dari Inter dengan skor 2-1, I Biancoceleste sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan Antonio Candreva. Namun, dua gol dari Hernanes membuat Lazio tertahan di posisi ketiga, sedangkan Inter berada di posisi ketujuh klasemen Serie A.