Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Perdana Podolski Jadi Penentu Kemenangan Inter

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 April 2015 | 03:45 WIB
Inter merayakan kemenangan di markas Udinese. (Getty Images)

33 Serie A, Rabu (29/4) dini hari WIB. Pada laga ini, Roberto Mancini dkk. pulang dengan penuh rasa ceria usai menundukkan Udinese 2-1.

Inter dan Udinese sama-sama bermain menyerang di babak pertama. Namun, usaha kedua tim sama-sama gagal membuahkan gol 45 menit pertama.

Pertandingan lebih menarik setelah memasuki babak kedua. Pada menit 47, Mateo Kovacic terpaksa mendapat penanganan medis usai dijegal Orestis Karnezis di kotak penalti.

Tanpa kesulitan berarti, Mauro Icardi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna saat laga memasuki menit ke-48.

Hanya berselang dua menit, tim tuan rumah langsung merespons dengan gol yang dicetak oleh penyrang gaek asal Italia, Antonio di Natale. Skor sama kuat 1-1.

Membutuhkan kemenangan, Pelatih Roberto Mancini melakukan pergantian pemain pada menit 65. Lukas Podolski masuk mennggantikan Fredy Guarín.

Hebatnya, hanya dalam hitungan detik, Podolski sukses melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang Udinese dengan sepakan kaki kirinya. Gol perdana Podolski ini sekaligus menjadi penentu kemenangan Inter atas Udinese.

Kemenangan ini membuat Inter naik dua tingkat ke posisi tujuh dengan 48 poin. Posisi puncak masih menjadi milik Juventus (73), Lazio (59), dan Roma (58).

Susunan Pemain

Udinese: Karnezis; Widmer, Danilo, Domizzi, Piris; Allan, Pinzi, Badu; Guilherme (Pasquale 44 (Perica 87)); Thereau, Di Natale (Kone 61)

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Felipe, Vidic, Santon; Guarin (Podolski 65), Medel, Kovacic; Hernanes (Gnoukouri 90); Palacio, Icardi