Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yandi Sofyan: Jangan Sampai Terkena Hukuman FIFA

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Mei 2015 | 14:25 WIB
Yandi Sofyan (Iwan Setiawan)

sia jika nyatanya FIFA memberikan sanksi kepada persepakbolaan Indonesia. Kisruh PSSI-Menpora yang berujung diberhentikannya kompetisi tertinggi di Tanah Air dan amatir dikhawatirkan akan menjadi preseden buruk bagi sepak bola Indonesia.

Jika FIFA memberikan sanksi, tentu menjadi kerugian tersendiri bagi sepak bola Indonesia. Apalagi Persib dan Persipura kini sedang melakoni AFC Cup 2015.

"Bisa dibilang percuma kalau sampai terkena sanksi dari FIFA, karena kami sejauh ini sudah berjuang di ajang AFC tapi jadi korban akibat kisruh (PSSI-Menpora)," ujar Yandi, Senin (4/5) di Bandung.

Terlebih sambung Yandi, Persib sudah memastikan diri lolos ke 16 besar AFC Cup 2015 yang merupakan kompetisi bergengsi di tingkat Asia.

"Mudah-mudahan tidak sampai ada sanksi dari FIFA, apalagi Persib dan Persipura kini sedang berjuang untuk mengharumkan sepak bola Indonesia di Asia. Semoga semuanya bisa cepat selesai dan kompetisi di Indonesia bisa berjalan kembali," ujar pemain Persib bernomor punggung 99 ini.