Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persaingan Ketat, Persija Siapkan Kejutan

By Aning Jati - Sabtu, 14 Februari 2015 | 10:10 WIB
Persija LSI 2015, perpaduan mantan bintang dan pemain muda. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Sulit memprediksi peta persaingan di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI). Tidak hanya satu atau dua tim yang menjadi favorit juara di musim ini.

Menurut pelatih Persija, Rahmad Darmawan, lebih dari dua tim yang bersaing ketat. Bahkan tim promosi seperti Pusamania Borneo FC pun diperhitungkan.

"Sulit sekali untuk memprediksi juara liga. Persebaran kekuatan di kompetisi LSI musim ini sangat merata. Banyak tim yang harus diperhitungkan," ungkap Rahmad.

Menurutnya Pusamania Borneo FC tidak bisa diabaikan setelah mendatangkan mantan penggawa timnas seperti Hamka Hamzah dan Egi Melgiansyah. Sementara, Barito diperkuat bek M. Roby dan bintang masa depan Indonesia, Manahati Lestusen.

"Klub lain seperti Sriwijaya FC, misalnya, mengumpulkan pemain eks SEA Games. Sedangkan Persebaya  merekrut banyak bintang dari timnas U-19. Juara bertahan Persib jelas tak bisa diremehkan. Jangan lupakan pula Persipura. Pelan tapi pasti, Persipura terus menanjak. Mereka melakukan pergantian pemain yang luar biasa," paparnya.

Berbeda dengan Persija yang memadukan mantan bintang seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan dengan pemain muda. Selain itu, Persija merekrut pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia seperti Yevgeni Kabayev.

"Kalau Persija hanya diperkuat mantan pemain bintang berpadu dengan pemain muda bertalenta. Bagi saya ini sungguh menarik. Saya pastikan akan ada kejutan dari Persija di musim ini," tandasnya.