Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Hampir Pasti Miliki Guendogan?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Mei 2015 | 15:54 WIB
Ilkay Guendogan (Alex Grimm/Getty Images)

Setelah sukses mendapatkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven, Manchester United dikabarkan sudah hampir mendapatkan pemain baru kedua untuk musim 2015/16. Ia adalah Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund.

Seperti yang dikabarkan oleh Daily Star, kesepakatan antara United dan Dortmund dikabarkan telah tercapai. Kini Iblis Merah hanya tinggal melakukan negosiasi kontrak saja dengan pemain berusia 24 tahun itu untuk menyelesaikan transfer.

Seperti yang diketahui, Guendogan bersama pelatih Juergen Klopp telah memutuskan untuk mencari pengalaman baru setelah musim 2014/15 berakhir. Kabar ini langsung disambut beberapa klub yang masih menginginkan gelandang Jerman berdarah Turki itu untuk bergabung, meskipun banyak dirundung cedera dalam dua muism terakhir.

Klub-klub seperti Manchester United dan Arsenal langsung menjadi yang terdepan untuk meminang Guendogan. Namun, Iblis Merah lah yang dikabarkan telah berhasil membuat Dortmund menerima nilai transfer sebesar 21,5 juta pound untuk melepas Guendogan.