Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Kepastian Tanggal Kembalinya Luka Modric

By Indra Citra Sena - Senin, 27 April 2015 | 23:56 WIB
Luka Modric, diperkirakan pulih pada akhir Mei 2015. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Kesimpangsiuran berita soal estimasi waktu pemulihan cedera Luka Modric akhirnya terjawab. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memperkirakan gelandang berkebangsaan Kroasia itu akan kembali ke lapangan pada 24 Mei 2015.

Tanggal tersebut adalah jadwal pertandingan pekan ke-38 kontra Getafe. Artinya, Modric hanya bisa sekali bertanding pascacedera karena partai itu merupakan laga pamungkas Madrid di La Liga 2014/15.

Namun, sang pemain memiliki kans tampil di satu pertandingan lain bila Los Blancos sanggup menjejak final Liga Champion, yang bakal berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni.

Modric mengalami masalah pada lututnya dalam pertandingan kontra Malaga, 18 April, sehingga mesti terbaring di ruang perawatan. Padahal, dia belum genap dua bulan sembuh dari bekapan cedera panjang sejak November 2014. 

Ketiadaan Modric berarti Madrid kehilangan sosok pemain penting di lini sentral lebih diratapi ketimbang Bale. Pemain berusia 29 tahun itu bisa dibilang merupakan pengatur serangan sekaligus pengalir bola kepada rekan setim.

Berdasarkan statistik di Who Scored, Modric tercatat sebagai pemilik rataan operan tertinggi di skuat Madrid. Dia rata-rata melepaskan 60 operan per laga dengan tingkat akurasi mencapai 91,6 persen.