Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schaller Enggan Berkomentar Soal Peluang Sciucatti

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 April 2015 | 14:39 WIB
Carlos Raul Sciucatti (Abdi Satria)

Pelatih PSM Makassar, Hans Peter Schaller, enggan berkomentar soal peluang eks gelandang Persijap Jepara, Carlos Raul Sciucatti, berbaju Juku Eja musim ini.

"Dia (Raul) baru dua kali ikut latihan bersama tim. Lagipula saya masih fokus persiapkan tim menghadapi Gresik United," ujar Schaller usai memimpin latihan timnya di Lapangan Karebosi, Kamis (23/4) pagi.

Alasan fokus ke partai GU membuat Schaller mengaku butuh waktu sepekan untuk menentukan nasib Raul. Apalagi, PSM akan bertolak ke Gresik, Jumat (24/4) dan baru kembali ke Makassar, Senin (27/4). Raul sendiri tidak masuk dalam daftar pemain PSM ke Gresik

Raui yang sebelumnya gagal seleksi di Persiba Balikpapan optimistis bisa menarik perhatian Schaller. "Saya ke Makassar karena tahu PSM membutuhkan playmaker yang juga bisa berperan sebagai striker. Saya bisa bermain di kedua posisi inti," kata eks striker PSLS Lhoukseumawe ini.

Di sisi lain, Nenad Begovic akhirnya memutuskan meninggalkan Makassar setelah mendapat penjelasan langsung dari PT Liga Indonesia soal kejelasan statusnya, Senin (20:4).

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen OFK Belgrade di Serbia. Saya akan bemain di sana dan kemudian kembali ke PSM," ujar Begovic.

Begovic kena cekal dari PT LI, karena klub lamanya, London City hanya tercatat bermain di kasta ketiga Liga Kanada dan terkena sanksi Federasi Sepakbola Kanada.

Sebelumnya, Sumirlan, Direktur Teknik PSM mengungkapkan manajemen membutuhkan Begovic.

"Dia pemain berkualitas, sayang Begovic terganjal aturan. Dia bisa bergabung di PSM pada putaran kedua nanti" ujarnya.