Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois, Muda dan Berbahaya

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 Mei 2015 | 13:00 WIB
Thibaut Courtois (Getty Images)

pemain senior.

Koleksi medali Courtois bertambah usai mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Premier League edisi 2014/15. The Blues mengunci gelar juara setelah menumbangkan Crystal Palace 1-0 pada pertandingan Minggu (3/5). Dengan empat laga tersisa, perolehan poin John Terry dkk. tak mungkin terkejar oleh tim lain.

"Saya sangat bangga karena saya baru berumur 22 tahun, hampir 23 tahun, dan sungguh luar biasa untuk bisa meraih ini semua," tutur Courtois di laman resmi klub.

Sebelum meraih kesuksesan di Inggris, Courtois tampil sangat gemilang saat menjadi pemain pinjaman di Atletico Madrid pada musim lalu. Ia membawa Los Rojiblancos menjadi kampiun La Liga dan mencapai final Liga Champion.

"Menjadi juara di Atletico adalah momen spesial karena Barcelona dan Real Madrid sangat mendominasi. Sulit bagi tim lain untuk juara," kata Courtois.

"Di Inggris, Anda menghadapi empat atau lima penantang. Sangat luar biasa untuk bisa menjadi juara sebelum kompetisi berakhir," imbuhnya.

Kini Courtois sudah memperoleh delapan medali juara dari tiga tim berbeda: Genk, Atletico, dan Chelsea. Untuk gelar individual, ia juga telah mengoleksi delapan trofi.