Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Ungkap Pindah dari Liverpool karena Gerrard

By Suryo Wahono - Kamis, 23 April 2015 | 04:23 WIB
Steven Gerrard dan Fernando Torres. (Getty Images)

Fernando Torres mengungkap fakta mengejutkan soal masa lalunya di Liverpool. Striker Atletico Madrid itu mengaku bahwa Steven Gerrard telah mendorongnya dirinya agar keluar dari Liverpool.

Striker asal Spanyol tersebut tadinya menikmati masa produktif di Anfield setelah bergabung dari Atletico Madrid pada 2007, mencetak 81 gol.

Namun, pada Januari 2011, Chelsea lalu menawar Torres senilai 50 juta poundsterling, yang kemudian diterima. Ternyata, kepindahan itu terkait dengan nasihat Gerrard.

"Ada satu pemain yang memengaruhi saya lebih dari orang lain dan itu Gerrard. Dia mengubah karier saya, ambisi saya, kemauan untuk menang, dia mengubah segalanya," kata Torres kepada The Sun.

"Bahkan, ketika saya meninggalkan Liverpool dia (Gerrard) bilang, 'pergi, pikirkan tentang dirimu. Lakukan apa yang terbaik untukmu. Kau tak butuh membuktikan apa-apa'."

"Dia mengubah cara pandang saya, mengatakan bahwa saya bisa jauh lebih tinggi ketimbang apa yang saya kira. Saya tidak akan pernah menemukan rekan setimnya seperti dia."