Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Revolusi Anak Muda Terus Terjadi di Real Madrid

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 12 Februari 2015 | 22:15 WIB
Denis Cheryshev (Villarreal) (Getty Images)

Revolusi anak muda bakal terjadi lagi di Real Madrid musim depan. Los Blancos berencana memulangkan Alvaro Morata (Juventus), Denis Cheryshev (Villarreal), dan Casemiro (Porto).

Gelombang pembelian bintang muda sudah terjadi sejak awal musim ini dengan perekrutan James Rodriguez (23 tahun), Toni Kroos (24), dan Abner (18; ke Castilla). 

Perekrutan anak muda tadi bertambah sepanjang musim seiring masuknya nama Marco Asensio (18) dari Mallorca dan Mink Peeters (16; ke Juvenil A) asal Ajax Amsterdam.

Saat bursa transfer Januari dibuka, Madrid menambah lagi potensi berlian muda di skuat: Martin Odegaard (16) serta Lucas Silva (21). Gelombang potensi belia bakal bertambah lagi di akhir musim ini. As merilis Madrid siap memulangkan tiga bocah yang tengah “menimba ilmu” di klub lain.

Ketiga pemain tadi adalah Alvaro Morata (22 tahun) di Juventus, Casemiro (22) di FC Porto, dan Denis Cheryshev (24) di Villarreal.

Dari tiga nama ini, hanya Morata yang dimiliki permanen oleh Juventus. Casemiro dan Cheryshev berstatus pinjaman dari Madrid, sehingga proses pengembalian lebih mudah.

Morata tampil baik di Serie A dan sudah mencetak 7 gol di semua ajang buat Juve. Casemiro ingin dipulangkan Januari silam, tapi pelatih Porto Julen Lopetegui meminta agar rencana itu ditunda. Madrid dan Lopetegui memang punya relasi baik karena ia pernah melatih Castilla.

Madrid sepakat permintaan Lopetegui dan mengakselerasi transfer Lucas Silva. Casemiro juga bermain baik di Porto. 

Cheryshev barangkali punya progres paling baik. Ia kini raja assist Villarreal di La Liga (9 assist), hanya kalah dari Lionel Messi (12 assist). Total, pemuda Rusia ini sudah membuat enam gol dan 10 assist musim ini.