Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney, RvP, Phil Jones Siap Dimainkan Lawan WBA

By Suryo Wahono - Jumat, 1 Mei 2015 | 23:30 WIB
Wayne Rooney, mungkin berduat dengan Van Persie atau jadi gelandang lagi. (Getty Images)

Louis van Gaal telah mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney bisa diturunkan menghadapi West Bromwich Albion, Sabtu (2/5), setelah dinyatakan pulih dari cedera lutut.

Rooney cedera saat Manchester United kalah 0-3 melawan Everton akhir pekan lalu. Kapten United itu sempat dikhawatirkan absen hingga akhir musim. Namun, kabar terbaru ini tentu bakal menjadi dorongan besar bagi kutub LvG.

Kendati begitu, peran striker mungkin diserahkan kepada Robin van Persie bila United menggunakan satu striker, setelah penyerang asal Belanda itu mencetak dua gol di tim U-2 melawan Fulham.

Selain soal Rooney, Van Gaal menegaskan bahwa Van Persie dan Phil Jones bisa diturunkan, meski Michael Carrick, Luke Shaw, dan Jonny Evans masih belum bisa dipastikan karena belum pulih dari cedera.

"Rooney fit untuk bertanding, [cedera] itu ternyata tak begitu berat seperti yang kami perkirakan," jelas LvG di situs resmi klub,

"Wayne sangat penting bagi kita, jadi saya sangat senang. Jones [juga] fit tapi kita harus ritme pertandingannya, tentu saja. Tapi Shaw masih punya masalah dengan pangkal pahanya sehingga tidak bisa bermain."

Van Gaal pastinya tahu bahwa tak ada lagi ruang buat sentimen emosional soal pilihan pemain yang bakal diturunkan. Mereka masih perlu mengamankan jatah Liga Champion musim depan. Hanya pemain-pemain yang punya konsistensi performa bagus saja yang layak diturunkan.