Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Mantapkan Teknik & Adaptasi di Dongguan

By Tulus Muliawan - Jumat, 8 Mei 2015 | 00:30 WIB
Skuat Indonesia di Piala Sudirman, bertolak ke Tiongkok Rabu (6/5). (Fernando Randy/Bolanews)

17 mei 2015. Sebelum bertarung di medan perang, Hendra Setiawan cs. terus memantapkan persiapan sejak tiba di Dongguan.

Hingga babak penyisihan grup, Indonesia akan melakukan latihan rutin dua kali dalam sehari. Babak penyisihan sendiri akan dimulai pada tanggal 10 Mei 2015. Namun Indonesia baru akan bertanding keesokan harinya, Senin (11/5) melawan Inggris.

Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, menjelaskan, latihan pagi difokuskan dengan latihan teknik, sementara latihan sore lebih ke latihan fisik. Format dan materi masih sama dengan latihan seperti biasanya di Cipayung.

“Secara teknik sebenarnya kurang lebih sama dengan di Cipayung, kami lebih ke pemantapan saja. Tapi tensinya mungkin lebih sedikit dari biasanya," kata pemain ganda putra, Angga Pratama, di situs resmi PBSI.

"Sama penyesuaian cuaca dan udara, kalau saya. Karena lumayan berbeda dengan di Jakarta biasanya. Sampai ke pertandingan nanti saya lebih menjaga kondisi saja. Jaga makan dan sebagainya, supaya saat di lapangan bisa maksimal,” imbuh Angga.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di Grup C bersama dua negara raksasa bulu tangkis di Eropa yaitu Denmark dan Inggris. Indonesia menargetkan lolos ke babak final.