Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pelatih yang Mengaku Paling Hebat di Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 Februari 2015 | 18:23 WIB
Sam Allardyce (Getty Images)

Manajer West Ham United, Sam Allardyce, mengklaim tidak ada manajer lain di Premier League yang lebih hebat dan pengalaman darinya.

Di bawah besutan Sam Allardyce, West Ham United berhasil melakukan transformasi dan menjadi lawan sulit bagi tim-tim besar Premier League. Di pertandingan terakhir The Hammers mampu menahan imbang 1-1 Manchester United.

Pelatih berusia 60 tahun ini sempat berada di ambang pemecatan tahun lalu. Akan tetapi, dengan gaya permainan impresif dan lebih impresif membuat Big Sam diyakini sebagai sosok paling tepat bagi West Ham.

"Saya rasa tidak ada lagi pelatih yang lebih berpengalaman dari saya. Namun, bukan maksud saya mengkritik pelatih-pelatih lain, namun hanya ada Arsene Wenger yang lebih lama dari saya," tutur Allardyce.

"Mereka mungkin mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan mendatangkan pelatih dari luar negeri seperti Louis van Gaal, Ronald Koeman, dan yang lainnya. Tetapi, di negara ini dengan pengalaman yang mereka punya, saya tidak yakin ada pelatih lain yang akan lebih berpengalaman," ujar dia.