Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hernanes Tepikan Kenangan demi Target Inter

By Beri Bagja - Kamis, 7 Mei 2015 | 22:03 WIB
Hernanes, siap hadapi mantan klub. (Getty Images)

Tak lengkap jika membahas duel Lazio kontra Inter pada Minggu (10/5) tanpa menyorot sosok Anderson Hernanes. Gelandang Inter yang cukup dipanggil Hernanes itu bersiap melakoni reuni, tapi sebagai lawan bagi eks klubnya, Lazio.

Sebelum hijrah ke Giuseppe Meazza pada musim dingin tahun lalu, Hernanes adalah idola bagi publik Lazio. Selama periode 2010-2014, pemain Brasil berusia 29 tahun itu menjadi sumber kreativitas serangan dan ladang gol dari lini kedua. Hernanes berlabuh ke Inter pada 31 Januari 2014 dengan status pembelian mahal pertama Nerazzurri di era Presiden Erick Thohir.

Situs Transfermarkt mencatat nilai pembelian Hernanes saat itu mencapai 18 juta euro (267 miliar rupiah). Namun, angka transfer tinggi belum kunjung disertai penampilan konsisten layaknya saat ia berseragam Lazio. Masalah itulah yang ingin dia selesaikan ketika bersua kembali eks klubnya. Hernanes akan menepikan sisi emosional sebagai eks idola di Olimpico demi membantu Inter lolos ke kompetisi antarklub Eropa 2015/16.

“Lazio punya semua hal yang mereka butuhkan untuk lolos ke Liga Champion. Saya harap mereka melakukan hal yang bagus, tetapi baru setelah menghadapi kami!” ucapnya pada Il Messaggero.

“Saya tahu laga di Olimpico akan menjadi momen emosional. Sangat sulit berucap selamat tinggal pada Lazio. Apakah saya akan merayakan gol jika menjebol gawang mereka? Kita harus melihat apa yang terjadi nanti,” ujarnya.