Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Butuh Ketajaman Aguero

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 Februari 2015 | 20:04 WIB
Sergio Aguero (Getty Images)

Pablo Zabaleta mengatakan Manchester City saat ini membutuhkan performa terbaik dari Sergio Aguero. Bomber utama The Citizens itu belum bisa mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir setelah pulih dari cedera.

Sebelum mengalami cedera Sergio Aguero telah mencetak 16 gol dari 14 penampilan musim ini. Namun, setelah berhasil pulih dari cedera lutut ia kesulitan untuk bisa kembali tajam, sehingga Man. City pun kini tertinggal tujuh poin dibelakang Chelsea.

"Kami butuh Sergio kembali ke performa terbaiknya seperti di November, Desember saat ia melakukan segalanya untuk tim, bekerja keras dan mencetak banyak gol. Namun, setelah cedera panjang, bagi beberapa pemain sulit untuk kembali ke performa terbaiknya," ujar Zabaleta.

"Ini adalah hal yang sama dengan Edin Dzeko. Kami tahu mereka adalah pemain penting buat tim. Kami butuh mereka dalam performa terbaik karena tim selalu membutuhkan pemain-pemain terbaik dengan performa maksimal sepanjang musim jika ingin memenangi sesuatu," ujar dia.

Di laga tengah pekan Premier League, Man. City akan bermain sebagai tim tamu di markas Stoke City, Kamis (12/2). Pasukan Manuel Pellegrini butuh kemenangan setelah belum memetik poin penuh di empat laga terakhir.