Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Juventus Ini Mengalami Musim Tertajam

By Beri Bagja - Senin, 20 April 2015 | 23:59 WIB
Leonardo Bonucci, menyumbang gol penting. (Giuseppe Cacace/AFP)

31 sudah ada 12 penyumbang gol di skuat Juventus. Sebanyak empat orang di antaranya berposisi asli sebagai pemain bertahan.

Bek tengah Leonardo Bonucci, yang menceploskan gol kedua Juve ke gawang Lazio pada akhir pekan lalu, merupakan pemain bertahan tersubur bersama Stephan Lichtsteiner. Keduanya sudah mencetak tiga gol. Martin Caceres dan Patrice Evra masing-masing punya satu gol.

Buat Bonucci, torehannya pekan ini spesial karena membuat dirinya mengalami musim tertajam sepanjang karier di Serie A. Ya, catatan tiga gol di 2014/15 merupakan torehan terbanyak yang pernah dia ciptakan dalam satu periode kompetisi. Walau mengandalkan postur tubuh yang menjulang, Bonucci memiliki keistimewaan di kakinya.

Dua dari tiga gol tersebut berasal dari sepakan di luar kotak penalti musuh. Julukan bek-bomber pun layak disandang pria berusia 27 tahun itu. “Saat mendapat bola dan melihat pergerakan para penyerang kami, saya berpikir untuk menusuk ke tengah. Saya melihat ada ruang terbuka, jadi saya mencoba mengarahkan tembakan ke sudut gawang,” kata Bonucci soal proses golnya ke gawang Lazio.