Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Tidak Mampu Tebus Witsel dari Zenit

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Mei 2015 | 18:06 WIB
Axel Witsel (tengah) (YORICK JANSENS/GETTY IMAGES)

Juventus dikabarkan telah mengajukan tawaran resmi kepada Zenit St. Petersburg untuk memboyong Axel Witsel. Namun, jumlah yang ditawarkan oleh Bianconeri masih jauh dari harapan klub Rusia itu.

Seperti apa yang dikabarkan oleh Tuttosport, Juventus sebenarnya telah mencapai kesepakatan dengan Witsel mengenai durasi kontrak dan gaji jika bergabung dengan Bianconeri. Pemain asal Belgia itu akan mendapatkan gaji sebesar tiga juta euro per musim dengan kontrak selama empat hingga lima musim.

Namun, Juve hanya mampu menawarkan dana sebesar 18 hingga 25 juta euro. Jumlah tersebut jauh dari yang diharapkan oleh Zenit.

Zenit berharap Juventus bisa memenuhi harga sebesar 30 juta euro yang telah dipatok untuk melepas Witsel ke klub manapun yang menginginkannya. Terlebih Zenit mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu dari Benfica seharga 40 juta euro pada September 2012.

Jika Witsel gagal, kemungkinan Juventus akan memalingkan perhatian kepada gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Namun, status kepemilikan pemain berdarah Indonesia itu yang masih belum jelas antara Roma dengan Cagliari membuat prosesnya akan menjadi lebih sulit.