Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rizky Pellu Tinggalkan PBR Menuju ke Mitra Kukar

By Aning Jati - Minggu, 8 Februari 2015 | 15:22 WIB
Rizky Pellu, meninggalkan PBR. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

off LSI 2015 menyisakan dua pekan lagi, kabar mengejutkan datang dari Pelita Bandung Raya (PBR).

Pilar penting tim dalam beberapa musim terakhir, Rizky Pellu, dipastikan hijrah dari tim berjulukan Laskar Pasundan itu.

Konfirmasi kepergian Rizky dari PBR diungkapkan Dejan Antonic.

"Rizky memang sudah tidak bersama kami lagi. Sabtu (7/2), jadi hari terakhir dia latihan bersama kami," ujar pelatih PBR itu kepada BOLANEWS.

Gelandang berumur 22 tahun itu kini jadi kekuatan baru di Mitra Kukar.

Dejan mengaku kecewa karena kembali kehilangan pemain penting di PBR setelah Bambang Pamungkas, TA Musafri, Wildansyah, dan Dias Angga Putra. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena Rizky mendapat tawaran nilai bagus di Mitra Kukar. Kondisi keuangan klub yang sedang bermasalah diduga jadi penyebab kepergian sejumlah pemain pilar musim lalu.

"Rizky memang pemain penting di PBR, tapi situasi di sini menjadi alasan harus keluar. Apalagi dia mendapat kontrak bagus di Mitra Kukar. Mudah-mudahan dia lebih bagus bersama tim barunya," ujar Dejan.

Kepastian Rizky meninggalkan PBR dan bergabung di Mitra Kukar terkesan mengejutkan karena selama ini eks penggawa timnas U-23 di SEA Games 2013 itu terlihat betah dan nyaman bersama PBR sehingga jarang dikaitkan dengan klub lain.