Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Gemilang Trio MSN Bawa Barca Lumat Getafe

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 April 2015 | 03:00 WIB
Barcelona pesta gol ke gawang Getafe. (Alex Caparros/Getty Images)

0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-34, Rabu (29/4) dini hari WIB. Kemenangan Barca dihiasi aksi gemilang dari trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Pesta gol Barca dibuka oleh Messi pada menit sembilan. Messi sukses menyarangkan bola ke gawang Getafe dari titik penalti usai Suarez dijatuhkan di area terlarang.

Keunggulan Barca berlipat pada menit 25. Gol kedua Blaugrana lahir dari tendangan kaki kanan Suarez usai menerima umpan terobosan dari Messi.

Pada menit 28, giliran Neymar yang mencetak gol. Gol Neymar tercipta dengan sepakan kaki kanan hasil umpan yang dikirim Suarez.

Hanya berselang dua menit, Xavi Hernandez ikut berkontribusi membawa Barca menang lewat gol kaki kanannya.

Saat laga memasuki menit 40, Suarez mencetak gol kedua setelah memaksimalkan umpan terukur yang dikirim Xavi.

Barca menggenapi kemenanganya menjadi 6-0 lewat gol kedua Messi. Messi sukses menuntaskan umpan Suarez dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan ini semakin memperkuat posisi Barca di puncak klasemen La Liga dengan nilai 84. Barca masih menyisakan empat laga tersisa di La Liga.

Sementara itu, dua gol Messi ke gawang Getafe membuat namanya semakin mendekati torehan Cristiano Ronaldo musim ini. Ronaldo masih memimpin daftar top skor dengan 39 gol, sedangkan Messi 38 gol.