Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cairo Ingin Akhiri Rekor Buruk 20 Tahun Atas Juve

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 April 2015 | 05:31 WIB
Urbano Cairo, Presiden Torino. (Dino Panato/Getty Images)

32 Serie A, kedua tim memiliki target berbeda. Torino ingin membuka peluang mereka kembali lolos ke kompetisi Eropa musim depan, sedangkan Juventus ingin segera raih Scudetto.

Namun sebagai tim tuan rumah, Torino tidak ingin rivalnya itu berpesta di Olimpico Turin pada Minggu (26/4). Terlebih Il Torro sudah 20 tahun tidak pernah lagi meraih kemenangan atas Bianconeri.

Terakhir kali Torino berhasil mengalahkan tetangganya itu pada Maret 1995 silam dengan skor 2-1, meskipun Si Nyonya Tua tetap meraih gelar Scudetto di akhir musim. Hal ini yang menjadi target Presiden Torino, Urbano Cairo, untuk mengakhiri rekor buruk tersebut.

"Saya telah melihat upaya yang baik (dalam pelatihan) dengan keinginan untuk bermain dengan baik," kata Cairo kepada Sky Italia.

"Mereka sangat fokus dan pelatih (Giampiero Ventura) sedang mempersiapkan segalanya, hari demi hari. Kami tidak perlu membuat pidato, para pemain tahu betapa pentingnya pertandingan ini."

"Kami akan memberikan semua kemampuan kami untuk mengakhiri rekor buruk ini. Kami telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir, meskipun Juve sangat kuat."