Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Raih Kemenangan Perdana di LSF 2015

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 April 2015 | 19:32 WIB
Persija Futsal (JakOnline.com)

1, Jumat (24/4) di Gor Sudiang, Makassar.

Anak-anak Persija memulai laga dengan sangat hati-hati, begitu juga dengan Bapor Pertamina FC. Kedua tim di menit-menit awal masih meraba permainan satu sama lain. Namun, Persija berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-7 melalui sepakan Fadilah Ramadan yang mengolongi kiper Pieter.

Pertamina FC memperoleh emas untuk menyamakan kedudukan, namun kiper Persija yang dikawal M. Ikhsan. Tapi Pertamina tak perlu menunggu lama, Skia Rumatora mampu menyamakan kedudukan di menit ke-11.  Hasil 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija tampil lebih menyerang. Pertamina juga beberapa kali melepaskan tendangan ke gawang Persija, namun penampilan kiper Ikhsan yang gemilang mampu mematahkan serbuan pemain Pertamina yang dimotori oleh Haidar.

Fadilah Ramadan kembali menjadi pencetak gol bagi Persija di menit ke-29, dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Tertinggal satu gol membuat Pertamina terus bermain menyerang. Persija benar-benar menerapkan pertahanan yang solid, dan terbukti Pertamina kesulitan menembus formasi bertahan yang diterapkan pelatih Doni Zola.

Hingga babak kedua berakhir, Persija Futsal berhasil mempertahankan keunggulannya atas Pertamina sekaligus memulai debut mereka di FSL dengan manis.