Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Berpeluang Hadapi Fiorentina di Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 April 2015 | 17:51 WIB
Hasil pengundian semifinal Liga Europa (Getty Images)

Ada kemungkinan akan terjadi final Liga Europa yang mempertemukan dua klub Italia. Pasalnya, berdasarkan hasil pengundian semifinal Napoli akan menghadapi Dnipro Dnipropetrovsk sedangkan Sevilla bertemu Fiorentina berdasarkan hasil pengundian yang berlangsung di Nyon, Jumat (24/4).

Italia menempatkan dua wakil di semifinal, yakni Napoli dan Fiorentina setelah keduanya berhasil menyingkirkan lawan masing-masing di perempat final. Napoli sukses lolos meyakinkan usai menang agregat telak 6-3 atas Wolfsburg. Sementara itu, Fiorentina menang 2-0 di laga penentuan perempat final atas Dynamo Kiev di laga penentuan setelah di leg I bermain imbang 1-1.

Dua peserta lain di semifinal, Sevilla berhasil lolos dari perempat final usai mendapatkan perlawanan sengit dari Zenit. Sevilla lolos dengan agregat akhir 4-3.

Pertarungan sengit di perempat final lain juga dialami Dnipro Dnipropetrovsk. Kemenangan tipis 1-0 atas Club Bruges KV di laga penentuan membuat mereka memastikan memasuki tahap empat besar berkat satu-satunya gol yang tercipta tersebut di dua pertemuan.

Hasil pengundian semifinal Liga Europa:


Napoli vs Dnipro Dnipropetrovsk

Sevilla vs Fiorentina